Pertamax Jombang

Juli 13, 2012

Jombang, 11 Juli 2012

Saya dan seperti biasa, dengan kakak main- main lagi. Kali ini ke Jombang, kami berangkat pukul 13.00 dengan mengendarai sepeda motor, kalau yang kemarin edisi backpacker, sekarang edisi touring. Jarak antara Jombang dan rumah tidak begitu jauh, sekitar 1 jam kami sampa di Makam K.H. Hasyim Asyari, ini pertamax saya dateng ke sini, tempatnya bagus, dan bersih, selain itu say` ngerasa nyaman karena suasana ditempat ini begitu religius. 





Kakak yang udah sering datang ke tempat ini jadi guide pribadi saya. Dia jelasin tempat- tempat yang ada di situ, gak pernah lupa buat foto. Kita cuma muter- muter pasar (gak beli apa- apa juga), dan ngaji. Di tempat ini banyak kucing liar, oh ya sekalian ya cerita soal kucing, saya suka kucing, tapi geli sama bulunya. Jadi boleh dibilang agak menjaga jarak dengan kucing. Setidaknya, sama sekali tidak melakukan kontak langsung dengan hewan ini selama bertahun- tahun. 

Ibu begitu suka dengan kucing, beliau bilang "kucing adalah hewan kesayangan nabi", dan saya baru dengar ini dari ibu. Beberapa tahun lalu, kami punya kucing berwarna hitam dan putih, lucu, namun sama sekali saya tak menyentuhnya. Waktu itu, kami berada di depan rumah akan menyeberang jalan raya, maksud hati ingin pergi ke rumah nenek di Pare, ternyata kucing saya ikutan nyeberang jalan besar, dan tertabrak, mati. Saya nangis, dan baru kali itu pegang kucing penuh dengan darah, semenjak itu saya makin galau kalau lihat kucing. Untuk kedua kalinya ibu ambil kucing dari Pasar, kami pelihara dengan baik, namun akhirnya mati juga karena berantem dengan kucing yang lebih besar. :@

Saya masih ingat, terakhir keluarga saya memelihara kucing, ketika saya masih kelas 2 SMP. Sekarang, saya sudah naik semester 3, dan ibu masih saja mencoba memelihara kucing, seperti yang sudah saya ceritakan. Resmi, saat ini kami memiliki seekor kucing yang sudah berganti nama 3 kali, yaitu bubu (ini murni emak yang kasih nama -_-), Billy, lalu sekarang Molly, entahlah, jika dibuatkan akta, sudah berapa kali keluarga kami menggelar syukuran ganti nama. -_-

Dengan adanya molly di rumah, tikus- tikus nakal tak berani menjamah rumah kami. Molly memang pandai menangkap tikus, namun tikus yang ditangkap tidak pernah dimangsa, molly selalu menunjukkan pada kami, mungkin maksudnya untuk segera dibuang, selain itu larinya kencang dan pandai memanjat. Lucunya pun tak ketinggalan, sayangnya kucing saya yang satu ini suka keluyuran dan gak pulang- pulang.

Karena molly saya berani gendong kucing, elus- elus badannya juga. Sekarang tiap lihat kucing saya selalu keinget sama Molly. Ternyata banyak kucing yang dibuang dan tidak dirawat. Hari ini saya juga jalan- jalan ke Jombang, tepatnya di Makam Gus Dur, di sini saya menemukan kucing yang tidak memiliki mata, kedua matanya tidak ada, namun ketika saya panggil, dia langsung seperti melihat ke arah saya, miris. Ada lagi kucing yang sangat mirip dengan Molly, begitu saya pegang, dia langsung duduk di depan sepatu saya, saat saya gendong pun kucing ini tidak meronta untuk turun. Betapa kita memang harus saling menyayangi sebagai sesama ciptaan Tuhan.

ini kucing yang buta :'(








Setelah itu kita cuuus ke Alun- alun Jombang, ternyata di sini ada acara Pasar Rakyat 2012, ada panggung gembira juga, keren! lagu yang diputer bukan koploan, tapi lagu barat coy, macam Michael Bubble- Home, dan yang lainnya. Sumpah, gahol abis =D.






karena udah sekitar jam setengah 3, kita maem mie ayam + es degan just 8 rebu. Saya nemuin mba- mba yang pake rok mini, karena lesehan, dia kayak bingung gitu mau memposisikan duduknya. Kasian. 
*ps : tar aku upload, tapi ntar.

selesai makan, kami ke masjid Agung depan Alun- Alun Jombang, tapi masih dalam perbaikan. 





foto koleksi pribadi

You Might Also Like

1 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB